Pekanbaru

HUT TNI ke 74 Momen Mengenang Perjuangan  Jasa Pahlawan

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi melakukan tabur bunga bersama Wagubri Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi melakukan ziarah dan menabur bunga di Makam Pahlawan Kasuma Dharma sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (4/10) pagi. Momen ini sebutnya sangat tepat utuk mengenang perjuangan, pengorbanna dan jasa pahlawan.

Ziarah dalam rangka HUT ke-74 TNI ini juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, petinggi TNI di wilayah Riau dan Forkopimda. Kegiatan itu diawali dengan upacara dan peletakan karangan bunga di makam pahlawan yang dipimpin Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi mengisi buku tamu

Usai berziarah, wawako menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan momentum dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang dahulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia."Dirgahayu TNI ke-74. Kita harus ingat, kemerdekaan sekarang adalah hasil perjuangan pejuang kita terdahulu," ucap Ayat.

Wawako Pekanbaru bersama perwakilan Forkopimda Riau khidmat mengikuti upacara tabur bunga

Kepada generasi muda, Ayat mengajak untuk mengisi perjuangan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif. "Karena saat ini generasi penerus tinggal melanjutkan saja perjuangan pahlawan tidak dengan berperang," sebut Ayat.

Ayat juga mendoakan agar dengan bertambahnya usia TNI di masa depan semakin jaya dan kuat menjaga NKRI..’’Di hari jadi TNI yang ke-74 tahun ini, saya berharap TNI semakin berjaya, kuat serta selalu solid dalam menjalankan tugas negara menjaga keutuhan NKRI," tambah Ayat.


Tulis Komentar